Rabu, 18 Juli 2012

Tips bebas bullying

Memasuki tahun ajaran baru ini, senang sekaligus deg-degan. senang karena bakal ketemu suasana baru, tapi juga khawatir sama ancaman bullying dari para senior. Nah biar gak jadi korban, ada beberapa cara buat ngehindarinnya.

Perhatikan Outfit
Kuncinya,jangan berpenampilan yang menarik perhatian para pem-bully. Berpakaianlah secara wajar,sopan dan pantas, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan sekolah. Baju yang pas, rok selutut dan sepatu warna netral.

Jaga Perilaku
Kesalahan kecil pada perilaku kita,bisa jadi sasaran empuk buat bahan bully. Makannya, penting banget untuk kita menjaga sikap selama berada di area sekolah. Misalnya nih, jangan pasang muka jutek dan malas menegur kakak kelas. Lebih aman jika kita bersikap sopan,manis,namun tetap apa adanya.

Bawa Bekal
Mengingat apa tempat-tempat tertentu yang rawan, salah satunya kantin,mendingan bawa bekal saja dari rumah. Selain menghindari daerah tersebut dan aman dari ancaman,kita juga bisa menghemat uang jajan.

Mencari teman seperjuangan
Meskipun belum bisa langsung dekat karena baru berkenalan, tapi teman-teman seangkatan ini akan membantu, kita terhindar dari tindasan senior. Karena biasanya senior malas mengganggu adik kelasnya yang sedang bergerombol. Jadi,tetaplah bersama teman-teman sekelas saat mau memasuki daerah jajahan senior.


Tunda Gebet-menggebet
Cowok-cowok di sekolah baru kita memang fresh banget untuk dijadikan calon gebetan. Tapi, untuk mencegah sesuatu yang gak diinginkan seperti senior menganggap kita kecentilan di depan para cowok, sebaiknya kita tunda dulu ajang mencari gebetan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar