Senin, 16 Juli 2012

Kenali jenis-jenis Heels

Ada berbagai macam heels dalam "dunia sepatu". Mulai dari high heels yang sudah biasa, sampai spool heels yang nama dan bentuknya masih asing buat kita. apa aja sih? belajar mengenalinya yuk!

Kitten Heels
Kalau diartikan dalam bahasa indonesia. kitten berarti anak kucing. Maksudnya, kitten heels adalah hak sepatu berukuran kecil atau rendah seperti anak kucing.Tinggi haknya biasanya kurang dari 5cm. Kitten heels cocok buat yang sedang dalam tahap coba-coba memakai sepatu hak.



High Heels
Sepatu ini bisa memunculkan karakter feminim,anggun,dan keren buat pemakainya. Tinggi haknya berkisaran 5-12cm. Buat remaja seumuran kita sih,sebaiknya hindari high heels yang terlalu tinggi. Pakai secara bertahap saja,mulai dari yang paling rendah. Kalau sudah terbiasa, kita bisa memakai high heels paling tinggi dengan nyaman.




Stiletto Heels
Sama dengan high heels, stiletto heels memiliki tinggi hak berukuran 5-12 cm. Yang membedakan adalah lebar haknya. Stiletto heels memiliki lebar hak lebih kecil dan runcing dibandingkan dengan high heels.



Chunky Heels
Sepatu jenis ini mempunyai hak tebal di bagian belakang sepatu. Tingginya berkisar antara 5-7 cm. haknya yang tebal dan biasanya datar bisa meminimalkan rasa pegal di kaki saat memakainya, membuat sepatu ini lebih "bersahabat" buat jalan-jalan.


Spool Heels
Bentuk hak dari spool heels ini besar dan lebar dibagian bawahnya dengan bagian atas yang lebih kecil. Jenis sepatu ini juga dikenal dengan nama Louis Heels. Soalnya, jenis sepatu ini ditemukan dan populer pada era Baroque (yang punya ciri khas gaya serba dramatis dan berlebihan) yang bersamaan dengan masa kekuasaan Raja Louis XIV di perancis.



Platform Heels
Platform heels memiliki hak yang tebal dibagian depan dan belakang sepatu. Hanya saja dibagian tengahnya terdapat rongga. Tinggi haknya beragam, berkisar 3-7 cm. Pengin terlihat tinggi tapi kakinya nggak mau pegal? sepatu ini bisa jadi pilihan pas buat kita.



1 komentar:

  1. wah cantik2 jadi bingung milih yang mana...
    danuntuk kaos kaki wanita wanita yang bagus saat memakain heels itu seperti apa?...
    mohon pencerahannya..

    BalasHapus